Hatta Sebut Bandara dan Bosowa Penyebab Anjloknya Pertumbuhan Ekonomi

MAROS, MM – Bupati Maros, Hatta Rahman mengakui pertumbuhan ekonomi memang menurun. Penyebabnya, sebut dia, termasuk penurunan pencapaian bandara dan PT Semen Bosowa.

Naiknya harga tiket pesawat menyebabkan turunnya jumlah penumpang yang akhirnya berdampak di sektor pariwisata. Selain itu, dipengaruhi juga oleh kinerja industri.

Read More

“Karena bandara dan Semen Bosowa yang mengalami penurunan signifikan,” ungkap Hatta yang ditemui di Gedung DPRD Maros, Jumat, 13 Maret 2020.

Dia menyebutkan, dua indikator tersebut mempengaruhi ekonomi Maros secara makro. “Kalau semua itu secara makro mengalami penghambatan dan penurunan, pasti Maros juga berdampak pertumbuhan ekonominya,” imbuh Hatta.

Pertumbuhan ekonomi Maros tercatat terus menurun sejak 2017. Dari 9,50 persen pada 2016 menukik 6,81 persen pada 2017, kemudian menjadi 6,19 persen pada 2018, dan sisa 1,24 persen tahun 2019.

Terpisah, Ketua Komisi II DPRD Maros, Amran Yusuf, mengatakan, dewan segera memanggil pihak Pemkab Maros untuk mengklarifikasi penyebab penurunannya. “Kami baca dulu LKPj bupati,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Maros, Abidin Said, juga sudah berjanji untuk melaksanakan rapat koordinasi. “Saya akan mengklarifikasi kepada pemda maupun BPS,” ungkapnya. (fik)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.