20 Turis Hungaria Nikmati Bantimurung

MAROS, MM – Tak ada kekhawatiran bagi 20 turis asal Hungaria terhadap wabah virus Corona Covid-19. Mereka tetap memilih berwisata ke berbagai destinasi di Indonesia, termasuk Bantimurung.

Daerah yang sebelumnya dikunjungi yaitu Yogyakarta, Bali, Lombok, dan Manado selama 15 hari. Mereka tak takut, meski virus Corona juga sudah mewabah di Indonesia.

Read More

“Tidak takut. Tidak ada ketakutan. Apalagi orang Indonesia ramah-ramah,” ungkap Andrea, pramuwisata asal Hungaria, Jumat, 13 Maret 2020.

Menurutnya, Indonesia masih lebih baik dikunjungi ketimbang negara lain. “Lebih aman ke sini daripada di Eropa. Apalagi China,” imbuh Andrea.

Mereka betul-betul menikmati suasana Taman Wisata Alam Bantimurung Bulusaraung. Kurang lebih satu jam mereka nerkeliling dan menemukan banyak spot foto yang menarik.

Tujuan selanjutnya ke Toraja. “Mau kenal Indonesia. Sangat beda budayanya dari Hungaria,” ungkap Andrea.

Salah satu turis, Ettilo, juga tak merisaukan apapun sebelum memilih berkunjung ke Indonesia. “Kami sangat senang. Tempat ini sangat indah,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maros, Ferdiansyah mengatakan, Covid-19 jangan menjadi pemicu ketakutan untuk berwisata. Munculnya wabah virus tersebut harus disikapi dengan bijak.

“Karena Maros sebagai destinasi pariwisata andalan di Sulsel, maka kita harus mempunyai sikap bahwa Maros aman dan siap dikunjungi para wisatawan,” ujarnya. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.