Adu Bakat Sudah, Ini Agenda Finalis Dara Daeng Selanjutnya

MAROS, MM – Sebanyak 32 finalis Dara dan Daeng Maros 2020 telah menampilkan bakatnya di hadapan ratusan pengunjung Grand Mall, Sabtu, 14 Maret. Pemenangnya diumumkan bulan depan.

Ketua Forum Komunikasi Dara dan Daeng Maros (FKDDM), Fadillah Idris, mengatakan, finalis akan menjalani karantina dahulu 16-18 April. Mereka mempersiapkan latihan untuk menyambut grand final.

Read More

“Finalis dikarantina selama tiga hari. Kemudian, 18 April pengumuman (pemenang). Masih ada jeda satu bulan. Mereka akan dibekali materi seputar kebudayaan, kepariwisataan, dan kesenian,” katanya kepada MataMaros.com.

Adapun kategori juara Dara Daeng Maros, yakni juara I, II, III, favorit, fotogenik, dan persahabatan. Salah satu poin penilaiannya adalah hasil dari penampilan bakat.

Mereka memang harus berani menampilkan bakatnya. Mulai dari menyanyi, menari, sampai baca puisi. Kepercayaan diri mereka juga diuji lewat penampilan tersebut.

Apalagi, dara dan daeng ditunjuk menjadi wakil Maros untuk memperkenalkan kebudayaan dan pariwisata daerah dalam momen-momen tertentu. Promosi skala lokal maupun di pentas nasional.

Salah seorang juri, Muhammad Rizki Pawawo, mengapresiasi penampilan 32 finalis. Mereka sudah berani menampilkan bakatnya di hadapan ratusan orang.

“Sisa ke depannya harus tampil lebih percaya diri lagi. Harus lebih semangat,” kata Kiko, sapaan karibnya. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.