Yakin Angka Kemiskinan di Bawah 7 Persen, Bupati: Datanya Perlu Dikaji Ulang

MAROS, MM – Tingkat kemiskinan di Maros masih di angka 9,89 persen. Namun, kenyataannya diklaim tak begitu. Banyak yang enggan keluar dari daftar penduduk miskin.

Bupati Maros, Hatta Rahman, mengatakan, dari segi persyaratan sebenarnya sudah tidak memenuhi. Tetapi karena adanya bantuan, warga tersebut tetap mempertahankan dirinya sebagai orang miskin.

Read More

“Hasil yang disampaikan para surveyor, banyak yang tidak mau keluar karena persoalan bantuan,” ungkap Hatta yang ditemui beberapa waktu lalu.

Pemkab, kata dia, akan mengkaji lebih lanjut agar warga yang sudah mampu dan mapan segera dikeluarkan dari daftar warga miskin. Data kemiskinan mesti diperbarui lagi.

“Saya yakin di Maros ini, angka kemiskinannya tidak lebih dari tujuh persen,” sebut Hatta.

Tahun lalu, Pemkab Maros telah berhasil menurunkan angka kemiskinan hampir satu persen. “Tahun ini kita lanjutkan di enam kecamatan. Kita harapkan turun lagi di satu persen,” imbuhnya.

Adapun rincian jumlah penduduk miskin pada 2018 sebanyak 35.966 jiwa. Menurun di 2019 menjadi 34.850 jiwa. Persentasenya, kemiskinan turun dari 10,31 persen di 2018 menjadi 9,89 persen di 2019. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.