Besok, Wisata Alam Bantimurung Mulai Ditutup

MAROS, MM – Kebijakan lain dalam menanggapi pandemi virus corona, yakni penutupan tempat wisata. Rencananya, Kawasan Wisata Alam Bantimurung sudah mulai ditutup besok.

Kabid Pariwisata Disbudpar Maros, Yusriadi Arief, mengaku, pihaknya telah melaksanakan rapat terbatas bersama bupati. Memang ada rencana penutupan objek wisata.

Read More

“Hasil rapat, kita tutup sementara untuk pengunjung. Kita akan melakukan pembersihan sejumlah fasilitas,” ungkapnya, Senin, 16 Maret 2020.

Disbudpar pun segera menyoasialisasikan apabila surat edarannya sudah rampung. “Kasihan kan kalau ada tamu yang sudah jauh-jauh datang, tiba-tiba tidak boleh masuk,” ujar Yusriadi.

Adi, sapaan karibnya, menyebutkan rata-rata pengunjung Bantimurung tiap pekan mencapai 5.000 orang. Sementara, rencana penutupan berlangsung selama dua pekan.

Rencananya, tempat wisata lain juga bakal ditutup, termasuk yang dikelola swasta. “Secepatnya kita koordinasi dengan sejumlah pihak, seperti di Grand Water Park Batangase,” imbuh Adi.

Sebelumnya, Bupati Maros, Hatta Rahman, memang sudah merencanakan penutupan tempat wisata. Dia pun terus memantau perkembangan terkini pandemi virus corona.

“Kita akan tutup apabila kondisinya sudah mengatakan harus ditutup. Mungkin besok, sampai dua minggu ke depan,” kata Hatta. (kar)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.