Bupati Maros Larang ASN Perjalanan Dinas, ke Makassar pun Tak Boleh

MAROS, MM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros merespons pandemi corona virus disease 2019 (covid-19). Sudah ada beberapa kebijakan yang dikeluarkan.

Bupati Maros, Hatta Rahman, telah mengeluarkan imbauan untuk mengantisipasi pandemi virus corona. Termasuk ke Aparatur Sipil Negara (ASN). Dilarang melakukan perjalanan dinas.

Read More

Hatta mengatakan, tak boleh ada ASN yang ke luar daerah. Apalagi ke luar negeri. “Ke Makassar juga sementara tidak diizinkan dulu,” imbau Hatta yang ditemui usai upacara di Lapangan Pallantikang, Senin, 16 Maret 2020.

Sementara itu, kebijakan untuk libur sekolah, Hatta mengaku menunggu keputusan gubernur. Menurutnya, saat ini belum ada alasan untuk meliburkan.

“Kalau memang ada perintah Pak Gubernur, kita liburkan. Misalnya, SMA sudah diliburkan, kita liburkan juga SMP,” ujarnya.

Begitu pula dengan, instruksi Presiden Joko Widodo yang meminta pegawai bekerja dari rumah. “Kita lihat juga perkembangannya karena kita belum bisa bekerja seperti itu. Kita tunggu keputusan gubernur,” kata Hatta.

Khusus kepada masyarakat Maros, ia mengimbau untuk menghindari sementara tempat-tempat keramaian. “Kegiatan yang melibatkan banyak orang juga ditiadakan sementara,” imbaunya. (kar)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.