Kuliner Malam Gurih di Maros; Kepala Ikan Bakar Bumbu Parape

MAROS, MM – Jika Anda kerap bingung mencari menu makan malam yang bisa memanjakan lidah, mulai saat ini harusnya tidak lagi. Ada menu baru yang ditawarkan Makan!, warung makan di Mandai, Maros.

Kepala ikan bakar bumbu parape namanya. “Berbeda dari yang lainnya,” klaim Luly Parecu, pengelola ikan bakar warung Makan!, Senin, 16 Maret 2020.

Read More

Kalau ikan bakar, imbuhnya, cukup banyak di Maros. Namun yang membuat spesialisasi kepala ikan bakar hanya di tempatnya.

“Menu ini kami temukan tidak sengaja. Biasanya kan kepala ikan dibuat sup, berkuah. Nah, kami coba eksperimen dengan memanggangnya, hasilnya sangat gurih dan lezat,” ucap Luly.

Kepala ikan yang dibakar, kemudian dilumuri dengan bumbu parape. Hal yang tidak saja menambah harum aromanya, namun juga menyempurnakan kelezatan. Ketika sudah matang, kepala ikan bakar itu akan bertemu dengan sambal dabu-dabu plus kecap.

Lalu, bagaimana dengan harga?

Luly menyebut bahwa hanya dengan Rp25 ribu, pelanggan sudah bisa menikmati menu unik ini. “Dan jangan khawatir. Namanya saja kepala ikan. Tetapi isi daging ikannya banyak. Orang Bugis-Makassar biasa menyebutnya malunra,” tambahnya.

Menu ini memang hanya disajikan malam hari. Jika petang tiba, pembakaran mulai disiapkan.

Kepala ikan bakar bumbu parape bisa dipadukan dengan kuah coto, sop saudara, pallubasa, hingga sop paru. Sebab warung Makan! memang menyediakan juga menu-menu tersebut.

Khusus menu daging sapi yang berkuah, Makan! menyajikannya mulai pagi hingga pukul 22.00 Wita. Warung ini terletak di Jalan Poros Makassar-Maros, Ongkoe, Mandai, sebelum pertigaan ke bandara lama jika dari arah kota. (fik)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.