Makassar Pilih Liburkan Sekolah, Maros Tunggu Keputusan Gubernur

MAROS, MM – Pj Wali Kota Makassar, M Iqbal Samad Suhaeb memilih langkah menghentikan sementara proses belajar mengajar di seluruh sekolah. Senin, 16 Maret 2020, surat edarannya terbit.

Surat itu berisi beberapa poin. Salah satunya meliburkan semua sekolah TK/RA, SD/MI, dan SMP/MTS se-Kota Makassar mulai 16 Maret sampai 31 Maret 2020.

Read More

Bagaimana di daerah lain? Maros misalnya. Sampai Senin pagi, Bupati Maros, Hatta Rahman belum memutuskan.

Ditemui MataMaros.com usai upacara di Lapangan Pallantikang, Hatta mengaku menunggu keputusan gubernur. Menurut dia, saat ini belum ada alasan untuk meliburkan.

“Kalau memang ada perintah Pak Gubernur, kita liburkan. Misalnya, SMA sudah diliburkan, kita liburkan juga SMP,” ujarnya. SMA sederajat memang berada di bawah koordinasi pemerintah provinsi.

Soal instruksi Presiden Joko Widodo yang meminta pegawai bekerja dari rumah, Hatta juga masih menunggu. “Kita lihat juga perkembangannya karena kita belum bisa bekerja seperti itu. Kita tunggu keputusan gubernur,” kata Hatta.

Khusus kepada masyarakat Maros, ia mengimbau untuk menghindari sementara tempat-tempat keramaian. “Kegiatan yang melibatkan banyak orang juga ditiadakan sementara,” imbaunya. (kar)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.