Dirumahkan 2 Pekan, Siswa di Maros Belajar lewat Grup WA

MAROS, MM – Tugas selama dua pekan telah diberikan. Mulai besok, Rabu, 18 Maret 2020, siswa bisa belajar lewat grup WhatsApp. Mereka mengerjakan tugas dari rumah hingga 31 Maret mendatang.

Berdasarkan pantauan MataMaros.com di SMPN 5 Mandai, para guru memang sedang memberikan pengarahan terhadap siswanya. Materi-materi tugas selama dua pekan juga diberikan.

Read More

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMPN 5 Mandai, Sukmawati, mengatakan, pihak sekolah telah menindaklanjuti kebijakan Pemkab Maros. Ini untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

“Hari ini (Selasa) terakhir belajar di sekolah. Besok (Rabu), pembelajaran siswa sudah dipindahkan ke rumah. Bukan diliburkan, tetapi dirumahkan,” kata Sukmawati.

Proses belajar mengajar akan dilaksanakan secara daring selanjutnya. Tiap hari, tugas-tugas siswa dibagikan lewat email atau WhatsApp.

“Kita share ke grup WA tugasnya. Kalau sudah selesai dikerjakan, siswa share kembali hasilnya. Soal pengawasan, wali kelas berkoordinasi dengan orang tua,” jelas Sukma.

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Maros, Andi Ikbal Dwi, telah menyampaikan, kebijakan belajar di rumah ini diambil untuk memutus inkubasi virus corona. Waktunya sekitar dua pekan.

“Bukan libur. Kita memindahkan proses pembelajaran dari sekolah ke rumah. Takutnya kalau libur, anak-anak pergi lagi kemana-mana, ke mal misalnya. Itu kita hindari,” ujar Ikbal. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.