Simpan Nomor Ini, Hotline Corona Khusus untuk Warga Maros

MAROS, MM – Masyarakat diminta tanggap juga terhadap corona virus disease 2019 (covid-19). Ada gejala-gejala tertentu yang mesti segera Anda konsultasikan untuk mengantisipasinya.

Direktur RSUD Salewangang Maros, dr Fitri Adhicahya, mengatakan, pihak dinas kesehatan telah membuka ruang komunikasi bagi masyarakat. Silakan hubungi 08124243101, 085240202907, atau 085255221142.

Read More

“Kita ingin masyarakat melaporkan dirinya apabila mengalami demam, pilek, batuk, dan ada riwayat ke luar negeri,” kata dr Fitri kepada MataMaros.com.

Pengumuman tesebut juga sudah ditempel di tiap puskesmas. “Kami ingin mengingatkan masyarakat waspada terhadap penyakit ini dan tetap hidup sehat,” tuturntya.

Sebelumnya, Bupati Maros, Hatta Rahman, memang telah meminta kesiapan rumah sakit. Bahkan, dia menginginkan ada puskesmas yang bisa dijadikan tempat perawatan sementara jika terdapat pasien yang terindikasi.

“Satu atau dua puskesmas, kemungkinan Puskesmas Lau dan Camba. Apabila ada indikasi, masuk pemantauan, kita bisa gunakan itu sebagai tempat perawatan,” katanya.

Bupati pun telah menginstruksikan seluruh tenaga medis dan fasilitas layanan kesehatan dalam keadaan siaga mengahadapi penyebaran covid-19. Kemudian, segera melaporkan kasus penemuan yang berat dengan riwayat perjalanan dari negara terjangkit ke dinas kesehatan. (fik)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.