Bukan Corona, 2 Pasien dalam Pemantauan di RSUD Salewangang Sudah Bisa Pulang

MAROS, MM – Dua pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP) covid-19 yang sempat dirawat di RSUD Salewangang sudah dipulangkan. Mereka dinyatakan tak terjangkit virus tersebut.

Direktur RSUD Salewangang Maros, dr Fitri Adhicahya, mengatakan, dokter spesialis penyakit dalam dan spesialis paruparu telah memastikannya. Selanjutnya, pasien tersebut dipantau dinas kesehatan.

Read More

“Belum ditetapkan sebagai covid-19. Indikasinya tidak sampai. Sudah boleh pulang,” kata dr Fitri yang ditemui di Kantor Bupati Maros, Kamis, 19 Maret 2020.

Sebelumnya, dua pasien ini dirawat di rumah sakit sejak Jumat, 13 Maret 2020. Keduanya merupakan pasangan suami istri. Pasien laki-laki menderita pneumonia komunitas biasa.

Kepala Dinas Kesehatan Maros, dr Maryam Haba, menyebutkan, jika pasien tersebut sudah dipulangkan dua hari lalu. “Kami tetap memantau sampai hari ke-14 (setelah pemulangan),” katanya.

Dia pun mengungkapkan, sejauh ini tak ada lagi pasien ODP covid-19 di Maros. “Mudah-mudahan. Jangan lagi ada,” ujarnya.

Maryam juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengam berita hoaks. Sekaligus ia meminta untuk selalu menjaga pola hidup sehat.

“Kita lagi mengupayakan agar masyarakat Maros bisa membiasakan cuci tangan, makan makanan bergizi, istirahat yang cukup, dan berolahraga,” ungkapnya. (kar)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.