Hari Ini, Peserta Ijtima Ulama di Gowa Dipindahkan ke Asrama Haji Sudiang

MAKASSAR, MM – Peserta Ijtima Ulama bakal dikarantina di Asrama Haji Sudiang. Tinggal menunggu tenda, lalu mereka diberangkatkan dari Gowa.

Kepala UPT Asrama Haji Sudiang, Ikbal, mengungkapkan, pihaknya menerima peserta khusus Warga Negara Indonesia (WNI) saja. Sementara, peserta Warga Negara Asing (WNA) ditempatkan di lokasi lain.

Read More

“Kami terima informasi awal total peserta 8.000. Tetapi yang ditempatkan di sini cuma WNI. Kita belum bisa estimasi. Tergantung kapasitas tenda,” katanya, Kamis, 19 Maret.

Tenda tersebut berasal dari Kodam XIV Hasanuddin, Polda Sulsel, dan Pemprov Sulsel. “Kita masih menunggu tenda. Kalau sudah ada, peserta diberangkatkan ke sini. Rencananya kita tempatkan di parkiran bus damri,” imbuhnya.

Pertimbangan peserta ijtima ulama dikarantina di Asrama Haji adalah dekatnya akses ke bandara. Begitu pula ke pelabuhan.

“Pelabuhan kan tinggal masuk tol. Kemudian, kita akan fasilitasi mereka berangkat jam berapa di bandara,” ujar Ikbal.

Pantauan MataMaros.com, jajaran TNI-Polri sedang mengecek kesiapan lokasi. Danrem 141/Toddopuli Kolonel Inf Suwarno; Dandim 1422/Maros, Letkol Inf Farid Yudho Dwi Leksono; dan Wakapolres Maros, Kompol Muhammadong juga ikut memantau.

Ijtima se-Asia di Desa Pakatto, Gowa, yang rencananya dihelat 19-22 Maret 2020, ditunda. Efek pandemi corona. Dikhawatirkan penyebaran akan meluas jika ada pengumpulan massa. Meski begitu, ribuan orang telanjur sudah di lokasi. (kar)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.