Kantor Bupati Maros Mulai Disemprot Disinfektan

MAROS, MM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros mulai menyemprotkan disinfektan ke kantor-kantor. Ini juga merupakan upaya preventif mencegah penyebaran covid-19.

Kepala Dinas Sosial Maros, Prayitno, menyebutkan, kegiatan ini dibagi menjadi beberapa tim. Ada yang di lingkup kantor bupati sendiri, kantor-kantor organisasi perangkat daerah, dan instansi lainnya.

Read More

“Kami kebagian tugas di lingkungan kantor bupati. Penyemprotan disinfektan sudah berlangsung dari pagi. Sampai sore ini,” kata Prayitno, Kamis, 19 Maret.

Penyemprotan ini rencananya akan dirutinkan. “Kita lihat dulu perkembangannya ke depan. Kita berharap Maros tetap terkendali.,” imbuh Prayitno.

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Muhammad Hatta, menambahkan, kegiatan tersebut tak hanya diiisasi pemkab saja. Ada dua instansi lain yang bergabung, yakni Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) dan Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat (Persakmi).

“HAKLI terkait formulasi disinfektan, Persakmi sosialisasi, dan Tagana (Taruna Siaga Bencana) sebagai eksekutor,” kata Hatta.

Selain kantor bupati, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di kantor dinas pertanian dan dinas kesehatan Maros. Kemudian, dilanjutkan ke markas Kodim 1422/Maros dan kantor KPU Maros. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.