Lapas Anak Batasi Kunjungan, tetapi Boleh Titip Makanan

MAROS, MM – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) MarosĀ akan membatasi jam besuk. Kunjungan hanya dibuka di pagi hari untuk sementara waktu.

Kepala LKPA Maros, Jayadikusumah, mengatakan, pihaknya tetap membuka layanan kunjungan kepada masyarakat. Namun, jadwalnya cukup sekali saja dalam sehari.

Read More

“Biasanya dua kali, 09.00-11.30 dan 13.30-14.30. Untuk sementara, kami berikan waktu pagi saja. Tetapi titipan makanan, kami tetap terima,” kata Jayadi yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu, 18 Maret 2020.

Pihaknya sementara menyosialisasikan kebijakan ini ke masyarakat. Rencananya, mulai diterapkan Senin, 23 Maret 2020 hingga 14 hari ke depan. “Kita akan lihat terus perkembangannya,” imbuh Jayadi.

LPKA juga menyosialisasikan soal aturan membesuk lainnya untuk menghindari penularan covid-19. Sebelum masuk, pengunjung harus diperiksa dahulu suhu tubuhnya. Sekaligus memakai cairan antiseptik yang sudah tersedia.

“Kita juga meminta untuk sama-sama menghindari kontak fisik, baik itu salaman,” kata eks kepala rutan Barru ini.

Jayadi pun meminta petugas ikut menyosialisasikan perilaku hidup sehat ke pengunjung. Salah satunya bagimana etika batuk dan bersin yang benar. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.