Akui Sulsel Kekurangan Alat Pelindung Diri, Gubernur: Kita Sudah Pesan

MAROS, MM – Alat Pelindung Diri (APD) untuk menghadapi pasien covid-19 telah menjadi sorotan. Memang minim di Sulawesi Selatan.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, mengakui, perlengkapannya sangat terbatas. Karenanya, pihaknya telah mengoordinasikan masalah ini ke pusat.

Read More

“Kita akui kurang. Kita sudah komunikasikan ke Kementerian Kesehatan hari ini. Kita juga sudah pesan 100 (perangkat) di luar,” kata Nurdin yang ditemui di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Jumat, 20 Maret 2020.

Nurdin datang mengecek kondisi jemaah ijtima ulama yang akan kembali ke daerahnya mading-masing. Ia pun meminta kepulangan mereka dimudahkan.

“Kita begitu mengelola dengan baik. Sebagian masih ada di Asrama Haji, sebagian juga kita sudah kembalikan ke daerah masing-masing di Sulsel,” ungkapnya.

Mantan bupati Bantaeng dua periode ini juga memantau kesiapan langkah preventif pihak Angkasa Pura terhadap covid-19. Imbauan social distancing kepada pengunjung dan penumpang sudah diperlihatkan dengan pemasangan stiker di kursi ruang tunggu.

“Kita mengecek sejauh mana protect yang dilakukan bandara. Kita lihat tadi, sudah ada alat pendeteksi tubuh,” kata Nurdin. (fik)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.