Jemaah Masjid Al Markaz Tetap Salat Jumat

MAROS, MM – Masjid Al Markaz Al Islami Maros tetap melaksanakan salat Jumat hari ini, Jumat, 20 Maret 2020. Belum ada perintah secara resmi untuk peniadaan salat Jumat.

Ketua Pengurus Masjid Al Marlaz, M Thamrin Ramli, mengaku, pihaknya masih menunggu petunjuk tersebut. Dia mengakui memang ada fatwa MUI, tetapi untuk daerah yang terdapat kasus saja.

Read More

“Isinya memang diminta kepada masjid untuk tidak melakukan salat Jumat. Sementara, di Maros kan, Alhamdulillah belum ada kasus (corona),” katanya.

Karenanya, pihak pengurus belum bisa juga memutuskan untuk peniadaan salat Jumat. Jemaah pun, kata Thamrin, sudah tahu kalau salat Jumat masih dilaksanakan.

“Kami dari pengurus sudah membicarakannya dengan melihat bagaimana respon jemaah. Sepanjang belum ada petunjuk, pasti kita tetap laksanakan,” katanya.

Thamrin mengungkapkan, pihaknya juga telah melakukan upaya preventif untuk menghindari virus corona. Salah satunya bersih-bersih masjid.

“Kita kerja sama pemerintah daerah. Barusan ini sudah ada penyemprotan (disinfektan). Kita juga sudah buka semua karpet dan menyediakan sabun untuk mencuci tangan,” ungkapnya. (kar)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.