Baru Pulang Umrah, Satu PDP Covid-19 di RSUD Salewangang

MAROS, MM – Satu Pasien dalam Pengawasan (PDP) corona virus disease 2019 (covid-19) sedang diisiloasi di RSUD Salewangang. Pasien tersebut diperiksa usai melakukan perjalanan umrah.

Jubir harian RSUD Salewangang untuk covid-19, Sri Darmayanti, mengatakan, saat ini pihaknya masih merawat pasien tersebut. Dia mengakui, gejalanya memang mengarah ke covid-19.

Read More

“Langsung dilakukan foto rontgen, radiologi. Sebenarnya, gejalanya mengarah, tetapi bukan positif yah. Hanya mengarah ke gejala yang selama ini kita cari,” ungkapnya kepada MataMaros.com, Sabtu, 21 Maret 2020.

Pasien tersebut berjenis kelamin perempuan (68) yang dirujuk dari Puskesmas Simbang, Jumat, 20 Maret 2020, pukul 12.30 siang. “Baru pulang umrah tanggal 10 (Maret),” kata Sri.

Pihak RSUD Salewangang belum bisa menginformasikan hasil yang lebih memastikan. “Kita sementara melakukan pemeriksaan selanjutnya. Sementara, pemeriksaan itu hanya ada di Surabaya,” imbuhnya.

Kini, pasien yang terindikasi covid-19 memang harus dirawat di rumah sakit daerah masing-masing. Tak bisa lagi dirujuk ke RSUP Wahidin Sudirohusodo.

“Setelah konfirmasi (RSUP) Wahidin, katanya harus dirawat rumah sakit masing-masing,” kata Sri.

Adapun total indikasi covid-19 di Maros saat ini berjumlah empat kasus. Satu berstatus PDP, tiga lainnya Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Sebelumnya, ada tiga ODP yang sekarang sudah dipulangkan. Kasus 1 dan 2, pasangan suami-istri. Kasus tiga, ada satu orang anak-anak, tetapi tidak mengarah ke sana (covid-19),” sebut Sri. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.