Pasien PDP Covid-19 di RSUD Salewangang Sudah Boleh Pulang

MAROS, MM – Satu Pasien dalam Pemantauan (PDP) corona virus disease 2019 (covid-19) sudah diperbolehkan pulang. Hanya dirawat satu malam.

Pasien berjenis kelamin perempuan (68) tersebut dirujuk dari Puskesmas Simbang, kemarin, Jumat, 20 Maret 2020, pukul 12.30 siang. Kemudian, dipulangkan tadi pukul 14.00 siang, Sabtu, 21 Maret.

Read More

Direktur RSUD Salewangang Maros, dr Fitri Adhicahya, mengungkapkan, keadaannya sudah membaik. Instruksi dokter yang memeriksa pasien, sudah boleh pulang.

“Alasannya keadaan sudah baik melihat perkembangan ibu tersebut,” kata dr Fitri yang ditemui di kantornya, Sabtu, 21 Maret 2020.

Dia menyebutkan, sebelumnya pasien tersebut memiliki riwayat demam. Selain itu, ada keluhan batuk, sesak, dan nyeri tenggorokan. Perempuan asal Pakere ini juga baru saja pulang umrah.

“Pukul 12.30 (kemarin) masuk. Setelah diperiksa laboratorium dan radiologi, diputuskan untuk diarawat,” imbuh mantan kepala bagian pelayanan medik RSUD Salewangang ini.

Namun, meskipun sekarang sudah dibolehkan pulang, tetap ada pengawasan dari dinas kesehatan. “Pasien tetap diberi obat. Diminta tetap di rumah mengisolasi diri,” pungkas dr Fitri. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.