PDP Covid-19 Bertambah, Pria 58 Tahun yang Baru Pulang Umrah

MAROS, MM – Pasien dalam Pengawasan (PDP) bertambah. Kini berjumlah dua orang. Pasien tersebut juga baru pulang dari umrah.

Pasien kini masih dirawat di RSUD Salewangang. Masuk ke rumah sakit Senin, 23 Maret 2020, pukul 12.00 siang. Jenis kelaminnya laki-laki (58).

Read More

“Dia datang sendiri. Riwayat baru pulang umrah 11 Maret lalu dengan keluhan batuk dan demam. Ada nyeri ulu hati juga,” ungkap dr Fitri Adhicahya, Direktur RSUD Salewangang, Selasa, 24 Maret 2020.

Namun, pasien tersebut tak ada kaitannya dengan pasien sebelumnya yang juga baru saja pulang umrah. Bukan satu rombongan. “Menurut mereka tidak,” kata dr Fitri.

Ia mengatakan, PDP ini telah melalui pemeriksaan awal laboratorium. Dokter memutuskan pasien mesti melakukan pemeriksaan lanjutan. “Sekarang lagi di ruang isolasi,” imbuhnya.

Selain dua PDP, tiga pasien sebelumnya juga sudah dirawat di rumah sakit dengan status Orang dalam Pemantauan (ODP). Sementara itu, berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes), total kasus indikasi covid-19 di Maros mencapai 10 orang. Termasuk yang terlapor dari puskesmas.

Kepala Dinkes Maros, dr Sitti Maryam Haba, menyebutkan, dua diantaranya PDP, delapan lainnya ODP. Namun, itu belum termasuk PDP yang sekarang masih dirawat di RSUD Salewangang.

“Kita mau katakan kepada masyarakat, jangan panik. Tetap menjaga pola hidup sehat. Salah satunya dengan sering mencuci tangan,” imbaunya. (fik)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.