Polisi Tidak Ikut Libur, Urkes Bagikan Vitamin C

MAROS, MM – Tak ada libur bagi personel kepolisian. Namun, guna meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah merebaknya covid-19, mereka diberi vitamin.

Perwira Urusan Kesehatan (Paurkes) Polres Maros, Ipda Adnan Muhlis, menyebutkan, jenisnya vitamin C yang diketahui baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sementara, penularan dan infeksi virus corona memang erat kaitannya dengan daya tahan tubuh rendah.

Read More

“Vitamin C juga berfungsi mendukung kerja neutrofil, sel pertama dari sistem kekebalan tubuh yang merespons dengan cara menyerang bakteri atau virus,” jelasnya, Selasa, 24 Maret 2020.

Semenatara itu, Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon, mengatakan, sudah menjadi tanggung jawab Polri melayani masyarakat seperti biasa. Meskipun di tengah ancaman penularan virus corona atau covid-19.

Namun, ia tetap mengimbau agar personelnya tetap menjaga kebersihan dan menjaga stamina. Salah satunya dengan mengonsumsi vitamin.

“Dengan adanya pembagian vitamin kepada personel, kita berharap dapat mencegah risiko penularan covid-19 kepada personel dan keluarganya,” kata Musa.

Ia pun mengingatkan seluruh personelnya untuk menjadi teladan bagi masyarakat dalam menaati kebijakan sosial distancing. Setelah berdinas, personel wajib tinggal di rumahnya masing-masing.

“Tidak ada lagi yang pergi nongkrong di warkop dan tempat keramaian. Personel harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,” tegasnya. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.