KNPI Maros Bagi-bagi 180 Botol Hand Sanitizer

MAROS, MM – Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maros ikut memantau suara publik di media sosial. Salah satu yang dianggap mendesak adalah hand sanitizer atau cairan pencuci tangan. Banyak yang “teriak” karena sangat butuh. Di pasaran, stok terbatas dan harga sangat mahal.

Makanya, selama dua hari ini, KNPI Maros turun membagikan hand sanitizer. Rabu, 25 Maret 2020, 180 botol dibagikan kepada pedagang pasar, tukang ojek online, tukang becak.

Read More

Hand sanitizer ini dibagi di empat titik; Pasar Tramo Maros, Pasar Sentral Turikale, Terminal Maros, dan Pasar Maccopa Maros. Tim dipimpin Ketua KNPI Maros, Asri Said.

Wakil Ketua KNPI Maros Komisi Kesehatan, M Taslim menuturkan, pihaknya sengaja bagikan ke kalangan pedagang, tukang ojek, dan tukang becak karena merekalah yang masih perlu banyak berinteraksi warga.

“Selain kita bagikan hand sanitizer, kita juga edukasi cuci tangan dan cara berinteraksi,” ucapnya.

Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Maros, M Fadli melepas tim KNPI Maros sebelum turun.

“Kita tak bisa sendiri, kita harus bergerak bersama. Walau belum ada yang positif di Maros, kita berupaya agar warga kita tidak menjadi bagian yang tertular atau pembawa virus,” imbuh mantan camat Turikale itu. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.