Tolong Anak yang Terseret, Ayah Beserta Paman Tewas Tenggelam di Bendungan Mallarunang

MAROS, MM – Maksud hati menolong anak, justru sang bapak yang tenggelam dan tak tertolong. Kejadiannya Kamis, 26 Maret 2020 di Mallarunang, Desa Laiya, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros.

Mallarunang adalah nama sebuah kampung. Di situ ada sungai, air tejun, dan bendungan. Sering jadi tempat rekreasi warga sekitar. Di situ jugalah Abdul Kadir (45 tahun), Makmur (35), dan Wawan (20) pergi melepas penat pagi tadi.

Read More

Entah bagaimana awalnya, Wawan tiba-tiba terseret arus sungai. Melihat itu, kata Kapolsek Camba, AKP Haedar, Makmur sang ayah dan Kadir sang paman mencoba menolong.

Wawan benar-benar tertolong. Namun dua orang yang menolong itu justru kemudian tenggelam. Giliran warga sekitar yang berupaya menyelamatkan. Namun, tidak berhasil.

Makmur dan Kadir meregang nyawa. Keduanya meninggal di lokasi dan dibawa ke rumah duka di Desa Limapoccoe, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros. Sedangkan Wawan dibawa ke Puskesmas Cenrana untuk menjalani perawatan medis.

Mendiang Abdul Kadir (kiri) dan Makmur. (FOTO: FB)

Kejadiannya berkisar pukul 11.00. Sedangkan proses evakuasi berkisar 90 menit setelahnya.

“Itu informasi sementara. Kami perjalanan pulang dari lokasi. Nanti kami lengkapi kronologisnya,” imbuh Haedar kepada MataMaros.com. (fik)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.