Ada yang Positif, Bupati Maros Perintahkan Isolasi Terbatas Desa Tenrigangkae

MAROS, MM – Bupati Maros, HM Hatta Rahman, memerintahkan isolasi secara terbatas Desa Tenrigangkae, Kecamatan Mandai. Jangan sampai coronavirus disease 2019 (covid-19) menyebar ke daerah lain.

Kepala bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Maros, Darmawaty, mengatakan, perintah tersebut telah ditujukan kepada kepala desa dan camat. Aktivitas warganya harus terpantau.

Read More

“Bapak Bupati langsung memerintahkan agar Desa Tenrigangkae diisolasi dan memantau mobilitas masyarakat setempat serta menghindari kerumunan,” ujarnya, Jumat, 27 Maret 2020.

Puskesmas Mandai dan unsur TNI Polri juga diminta untuk membantu memantau pergerakan masyarakat setempat. Begitu pun daerah lain yang memiliki kasus indikasi covid-19.

“Sebenarnya bukan hanya daerah yang positif corona diisolasi, tetapi juga daerah lain yang warganya ada PDP. Pemantauan terhadap pergerakan warga ditingkatkan agar tidak terjadi penyebaran virus,” ungkapnya.

Sebelumnya, seorang warga usia 62 tahun dinyatakan positif corona. Pasien berjenis kelamin laki-laki ini sempat dirawat di IGD RSAU Dody Sardjoto. Kemudian dirujuk ke RS Pusat Jantung Terpadu Wahidin karena mengalami keluhan jantung.

Namun, setelah diperiksa dinyatakan positif corona. Pasien ini merupakan warga Maros pertama yang dinyatakan positif corona.

Adapun data pantauan covid-19 di Maros, yakni ODP mencapai 56 orang, PDP sebanyak 5 orang, satu orang dinyatakan positif. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.