Korban Lakalantas Dirujuk ke RS, Di Perjalanan Ambulansnya Kecelakaan Lagi

MAROS, MM – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di Dusun Mannuruki, Desa Minasa Baji, Kecamatan Bantimurung, Kamis malam, 26 Maret 2020. Salah satu korbannya pasien rujukan Puskesmas Bantimurung.

Penyidik Laka Lantas Polres Maros, Aipda Baso Hamka, menjelaskan, kecelakaan bermula saat mobil Daihatsu Xenia bernomor polisi DD 1255 IL bergerak dari arah Maros menuju Bone. Pada jalan menikung ke kiri, Xenia hendak mendahului mobil truk tangki.

Read More

“Xenia melewati as jalan dan mengambil jalur kanan. Selanjutnya, bertabrakan dengan mobil ambulans dari arah berlawanan, Bone menuju Maros,” jelas Hamka yang ditemui pasca peristiwa kecelakaan.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Keenam korban lalu dilarikan ke RSUD Salewangang karena menderita luka ringan. Termasuk salah seorang pasien rujukan dari Puskesmas Bantimurung yang dibawa ambulans.

“Kebetulan anak ini sebelumnya laka tunggal. Karena mengalami luka robek pada kepala sehingga dirujuk ke rumah sakit,” ungkap Hamka.

Namun, menurut informasi dari perawat yang menemaninya, luka pas tabrakan tidak parah. “Luka laka tunggalnya yang parah,” imbuhnya.

Sementara itu, kondisi pengemudi mobil ambulans mengalami sesak dan bengkak pada kepala. Tiga penumpang lainnya, termasuk pasien rujukan mengalami lecet.

“Pengemudi Xenia mengalami sesak. Anaknya mengalami lecet pada betis kiri,” ungkap Hamka.

Kedua mobil pun langsung dievakuasi ke Polres Maros. Kondisinya sama-sama ringsek di bagian depan. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.