HPPMI Komisariat Unhas-PNUP Bagi-bagi Masker ke Pengguna Jalan

MAROS, MM – Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI) MarosĀ  Komisariat Unhas-PNUP membagikan 100 masker ke pengguna jalan. Lokasinya di lampu merah persimpangan Jl Jenderal Sudirman-Pettarani, Minggu sore, 29 Maret 2020.

Ketua (HPPMI) Maros Komisariat Unhas-PNUP, Arjuna Rahmat Hidayat, menuturkan, kesadaran masyarakat akan ancaman covid-19 masih perlu ditumbuhkan. Mestinya, alat pelindung diri sudah harus selalu melekat di saat-saat seperti ini. Minimal masker.

Read More

“Dari temuan di lapangan, masih banyak ojol dan pekerja harian lainnya tidak menggunakan masker,” ungkapnya kepada MataMaros.com, Minggu, 29 Maret 2020.

Dia pun berharap, langkah kecil yang dilaksanakan rekan-rekannya ini bisa ikut mencegah penyebaran covid-19. “Paling tidak, kalau keluar rumah, masyarakat yang menerima masker bisa selalu memakainya,” imbuh Arjuna.

Meskipun, jenis masker yang dibagikan masih terbuat dari kain biasa. Karenanya, supaya lebih aman, masker ini mesti dilapisi dengan tisu untuk mendukung filterisasi bakteri atau virus.

“Kami membagikan sehari saja. Ke depan, kami masih mengumpulkan donasi untuk pembuatan masker dan hand sanitizer,” kata mahasiswa Fakultas Hukum Unhas ini. (kar)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.