Pemkab Maros Tambah Masa Belajar dari Rumah sampai 14 April

MAROS, MM – Dinas Pendidikan (Disdik) Maros juga telah memperpanjang masa belajar dari rumah bagi murid dan siswa. Kebijakannya diberlakukan sampai 14 April 2020.

Kepala Disdik Maros, Takdir, mengungkapkan, masih belum memungkinkan belajar di sekolah dengan melihat kondisi terkini. Apalagi status covid-19 di Maros telah ditingkatkan ke level waspada.

“Masa belajar dari rumah untuk anak sekolah, PAUD, TK, SD, dan SMP diperpanjang. Edaran kita kan dulu 17-31 Maret, kita perpanjang 1-14 April. Insyaallah suratnya diedarkan besok,” ungkapnya, Senin, 30 Maret 2020.

Sebelumnya Gubernur Sulsel juga telah mengeluarkan surat edaran yang berisikan masa belajar dari rumah diperpanjang hingga 17 April 2020. Namun, kata Takdir, itu tak ada masalah.

“Kita nanti bisa menyesuaikan. Bahkan kalau diminta untuk diperpanjang, kami perpanjang lagi dengan melihat kondisi yang ada,” imbuhnya.

Takdir mengungkapkan, pembelajaran dari rumah sudah berjalan lancar selama ini. Ia pun berharap, orang tua terus memberikan pendampingan dan pengawasan terhadap anak-anaknya untuk mengikuti pembelajaran secara daring.

“Orang tua jangan melepaskan anaknya kemana-mana. Sudah bagus 14 hari ini, tidak ada masalah. Ke depan juga kita harapkan begitu,” tuturnya. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.