Terimbas Corona? Ini Aplikasi bagi UMKM Maros yang Ingin Jualan Online

MAROS, MM – Imbauan “tetap di rumah” membuat banyak pelaku usaha mikro kecil menengah kelabakan. Tidak ada penjualan. Tidak ada transaksi. Tidak ada penghasilan. Corona menghentikan semuanya.

Sebuah startup buatan putra Maros, Solusi Bayar, menangkap kegelisahan itu. Di tengah ketidakpastian kapan situasi ini berakhir, Solusi Bayar memberi solusinya.

Read More

Setahun didirikan, Solusi Bayar sudah memiliki sistem dan teknologi yang mumpuni. Founder aplikasi tersebut, Rudi Hartono menyebut bahwa semua pelaku usaha, apalagi di Maros, bisa langsung memasang lapak di situ.

“Kami memberi ruang bagi para pelaku usaha khususnya di Kabupaten Maros untuk menjadi mitra dari startup lokal rasa nasional,” ujar Rudi, Senin, 30 Maret 2020.

Dia mencontohkan Dapur So’na. Warung prasmanan terkenal di Maros itu sudah mempersiapkan jualannya di Solusi Bayar. Dalam beberapa hari lagi, pelanggan warung tersebut bisa kembali makan dengan memilih menu sesuka hati. Bedanya, kali ini secara online.

Cara menjadi mitra ternyata sangat mudah. Kata Rudi, enterpreneur yang memutuskan menekuni bidang usaha setelah mundur dari ASN itu, cukup mendaftar di aplikasi Solusi Bayar. Sudah tersedia di Playstore.

Solusi Bayar baru saja berulang tahun yang pertama, 27 Maret lalu. Kini sudah diunggah lebih dari 5.000 pengguna.

Semakin hari semakin banyak fitur dalam aplikasi tersebut. Selain lapak jualan bagi para mitra UMKM, juga menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin mengetahui dan membayar tagihan listrik, air, dan lainnya.

Pengguna bisa bayar tagihan listrik dan air secara tunai tanpa keluar rumah, karena mitra PPOB Solusi Bayar yang akan mengunjungi tempat pelanggan. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.