Jadi Saksi Minimnya APD Tenaga Medis, Komunitas Jurnalis Galang Donasi

MAROS, MM – Keluhan itu muncul di banyak kanal komunikasi. Banyak tenaga medis mesti menangani pasien Covid-19 padahal tak dilengkapi alat pelindung diri (APD) yang memadai.

Sejumlah organisasi pers di Makassar memutuskan terlibat memecahkan persoalan. Dibentuklah Jurnalis Peduli Kemanusiaan (JPK) untuk mengalang bantuan serta donasi.

Read More

“Kondisi di lapangan yang kami dapati faktanya memang kekurangan APD baik di puskesmas maupun rumah sakit. Tenaga medis menyebut alat kelengkapan diri mereka tidak ada, sehingga pasien tidak terlayani dengan baik,” ucap Darwin Fatir, Koordinator JPK di Makassar, Rabu, 1 April 2020.

Pembentukan JPK melibatkan lintas organisasi. Ada dari Aliansi Jurnalis Indepanden (AJI) Makassar, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulsel, dan Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulsel, serta Perwarta Foto Makassar.

“Hari ini kami memulai niat baik ini. Jika Anda ingin ikut bergerak bersama atau ingin memberi bantuan dalam bentuk APD maupun donasi, ataupun itu hanya selembar masker, temuilah kami di Posko,” imbuh Abo Stanley, insiator JPK.

Posko JPK ada di Sekretariat AJI Makassar, Jalan Toddopuli VII nomor 23 A Makassar.

Sedangkan donasi ikut berbagi bisa melalui rekening BNI Makassar, atas nama M Darwin F di nomor rekening 584667615. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.