Pasien Positif Covid-19 Maros Terus Membaik, Butuh Sekali Tes Lagi

MAROS, MM – Kondisi pasien positif Covid-19 membaik. Namun, warga asal Desa Baji Minasa Kecamatan Bantimurung tersebut tetap dirujuk ke RSUP Wahidin Sudirohusodo, Selasa malam, 31 Maret 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Maros, dr Syarifuddin, mengatakan, memang sudah seharusnya pasien positif dirujuk ke rumah sakit yang ditunjuk. Namun, beberapa hari sebelumnya belum ada kamar yang tersedia.

Read More

“Memang sudah lama mau dirujuk, bahkan sebelum ada hasil (positif), hanya tidak ada tempat. Baru tadi malam dirujuk,” katanya kepada MataMaros.com, Rabu, 1 April 2020.

Dia mengungkapkan, kondisi pasien sudah membaik. Namun, menurut dr Syarifuddin, itu belum mengurangi hasil pemeriksaan yang positif.

“Tapi mudah-mudahan hasil pemeriksaan kedua bisa negatif. Pemeriksaan swab sudah dilakukan dua hari lalu,” kata dr Syarif, sapaan karibnya.

Satu pasien asal Maros lainnya yang juga lebih dahulu dirujuk ke RSUP Wahidin Sudirohusodo juga dikabarkan sudah membaik. Begitu pun pasien yang dirawat di RS Tajuddin Chalid.

Sebelumnya, Bupati Maros, Hatta Rahman, juga menyatakan, jika kondisi pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Salewangang sudah membaik. Namun, pasien menjalani tes swab sekali lagi.

“Kalau sudah bagus, kita isolasi lagi dua minggu. Baru dikembalikan ke rumahnya,” katanya. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.