Satu Pasien Positif Corona asal Maros Sudah Boleh Pulang

MAROS, MM – Pasien asal Desa Tenringangkae, Kecamatan Mandai, dikabarkan sembuh. Laki-laki berumur 62 tahun itu sudah dipulangkan dari RSUP Wahidin Sudirohusodo, Rabu, 1 April.

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Maros, dr Syarifuddin, membenarkan kabar tersebut. Hanya saja, informasi resminya belum diterima.

Read More

“Artinya, kalau sudah dipulangkan begitu sudah negatif. Tidak mungkin dipulangkan kalau masih positif,” ungkapnya kepada MataMaros.com, Rabu, 1 April 2020.

Meskipun sudah keluar dari rumah sakit, pasien tetap dikontrol. “Karena tidak bisa lama-lama di rumah sakit. Nanti kena lagi,” imbuh dr Syarif, sapaan karib dr Syarifuddin.

Tim Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 juga sementara menunggu hasil pemeriksaan pihak keluarga. Rapid test sebelumnya digelar di rumah pasien, Senin, 30 Maret.

Pasien ini sebelumnya juga memiliki riwayat umrah. Masuk ke RSAU dr Dody Sardjoto, Rabu lalu, 18 Februari 2020. Kemudian, lantaran ada keluhan jantung, dirujuk ke Pusat Jantung Terpadu RSUP Wahidin Sudirohusodo, Minggu, 22 Maret 2020. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.