“Karantina” 45 ODP Maros Selesai, Tidak Mengarah Corona

MAROS, MM – Sebanyak 45 Warga Maros membuktikan kalau dirinya bisa jauh-jauh dari Covid-19. Mereka akhirnya dinyatakan selesai dari masa pemantauan selama 14 hari. Tak mengarah ke corona.

Adapun jumlah Orang dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 per Kamis, 2 April 2020, sebanyak 95 warga, 50 masih dalam proses pemantauan. Sebaran terbanyak masih di Bantimurung, yakni 30 orang. Menyusul Tanralili 14 orang dan Turikale 12 orang.

Read More

“Ada yang memang sudah seleaai pemantauan. Tetapi tetap membatasi diri, walaupun tidak seketat waktu masih ODP,” ujar dr Syarifuddin, Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Maros, Kamis, 2 April 2020.

Selanjutnya, ia meminta warga yang telah dinyatakan ODP terus menjaga kesehatannya dan menghindari keramaian. Lagi pula, menurutnya, semua orang memang saat ini diminta untuk menjaga kontak fisik.

Apalagi, lanjut dr Syarif, ada juga istilah Orang Tanpa Gejala (OTG). Artinya, orang sehat juga diminta isolasi mandiri.

“Jangan kemana-mana dulu. Walaupun aman, tetapi jangan sampai Anda justru menularkan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Bupati Maros, Hatta Rahman juga mengungkapkan, jika sebagian warga Maros yang masuk ODP sudah lepas dari pemantauan. “Sudah di luar masanya, 14 hari. Mudah-mudahan tidak bertambahlah,” tuturnya. (kar)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.