Ratusan Perantau Bontoa Tiba dari Kalsel, Langsung Semprot dan Periksa Kesehatan

MAROS, MM – Ratusan warga Desa Pajukukang, Kecamatan Bontoa, masih berdatangan dari Kalimantan Selatan (Kalsel). Mereka langsung diarahkan menjalani tes kesehatan.

Warga perantau ini pulang secara bertahap sejak kemarin, Rabu, 1 April 2020. Jumlahnya 150 orang dengan 7 kapal dan 1 jolloro. Menyusul 130 warga dengan 8 kapal dan 4 jolloro, Kamis, 2 April 2020.

Read More

Kepala Desa Pajukukang, Saharuddin, mengatakan, aktivitas ini memang sudah rutinitas tiap tahun. Mereka biasanya pulang mendekati hari pertama Ramadan. Namun, kali ini tergolong cepat.

“Belum waktunya untuk pulang. Tapi karena ada corona, mereka cepat pulang,” kata Saharuddin.

Saat tiba di tambatan kapal Pa’rasangang Beru Bontoa, kapal yang ditumpangi mereka langsung disemprot disinfektan. Selain itu, tim medis langsung memberikan pemeriksaan kesehatan kepada penumpang.

Wakil Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam, ikut memantau kepulangan mereka sekaligus membagikan masker. Dia pun mengapresiasi kinerja tim penanganan Covid-19 Desa Pajukukang.

“Paling tidak, dengan penyemprotan ke kapal, kalau ada virusnya, bisa dimatikan. Begitu juga untuk pemeriksaan kesehatannya. Kalau memang ada yang terindikasi (Covid-19), bisa diantisipasi,” katanya. (kar)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.