Imbau Tak Salat Jumat, Bupati: Mudah-mudahan Dipatuhi

MAROS, MM – Bupati Maros, Hatta Rahman, sudah menyatakan sikapnya soal pelaksanaan salat Jumat. Dia mengimbau untuk tidak dilaksanakan dahulu untuk sementara.

“Kita imbau untuk tidak melaksanakan salat Jumat. Nanti kita sampaikan secara tertulis. Mudah-mudahan bisa dipatuhi,” kata Hatta yang ditemui di Gedung Serbaguna Pemkab Maros, Jumat, 3 April 2020.

Read More

Dia mengatakan, mestinya tanpa pemberitahuan resmi pun langsung dilaksanakan. “Seharusnya, kalau sudah ada instruksi dari Presiden dan gubernur, tidak lagi ada salat jumat,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Al Marlaz, M Thamrin Ramli, sebelumnya mengatakan, pihaknya tak berwenang mengambil keputusan. Sejauh ini pun pengurus menerima pemberitahuan apa pun.

“Kami menunggu surat atau petunjuk dari pemkab. Untuk dipahami, masjid Al Markaz Maros adalah masjid daerah. Jadi pengurus tidak berwenang mengambil kebijakan, kecuali atas perintah atau arahan dari pemkab,” jelasnya kepada MataMaros.com.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, juga kembali mengeluarkan surat edaran soal pelaksanaan salat Jumat diganti dengan salat zuhur di rumah. Kebijakan ini diperpanjang selama tiga pekan ke depan. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.