Positif Covid-19 di Marusu Seorang Perawat, Pernah Tangani Pasien di Siloam

MAROS, MM – Seorang warga Dusun Takkalasi, Desa Temmapadduae, Kecamatan Marusu, sudah terkonfirmasi positif Covid-19. Ia menjadi pasien ketujuh asal Maros.

Pasien berumur 30 tahun ini berprofesi sebagai perawat di RS Siloam, Makassar dan merupakan istri seorang prajurit TNI AU. Ia memang memeriksakan diri secara mandiri.

Read More

Camat Marusu, Jufri, mengungkapkan, alasan pemeriksaan mandiri itu lantaran warganya tersebut pernah menangani seorang pasien di RS Siloam. Belakangan ternyata pasien itu mengarah ke Covid-19.

“Kenapa dia periksakan diri? Dia petugas medis kesehatan. Dia pernah menangani pasien di Siloam, belum positif corona, diketahui pasiennya jantung. Tetapi pindah ke Wahidin, pasiennya terdeteksi (corona),” ungkap Jufri yang ditemui di ruang kerjanya, Sabtu, 4 April 2020.

Dia menyebutkan, warganya ini tergolong Orang Tanpa Gejala (OTG) yang positif Covid-19. Kini, sedang melakukan isolasi mandiri di rumahnya yang berlokasi di Griya Sinar Cendana.

“Kami langsung melanjutkan pendataan. Di dalam rumahnya, ada suaminya tentara aktif di AURI dan anaknya satu. Mereka sudah melakukan isolasi secara keluarga,” kata Jufri.

Selanjutnya, pihaknya juga melakukan pendataan kepada orang yang pernah ditemani kontak. “Ada lima orang. Itu sudah termasuk dengan keluarganya ditambah dengan orang yang selalu jaga anaknya,” imbuh Jufri.

Kepala Puskesmas Marusu, Sunarso, mengatakan, pasien memang tak pernah memeriksakan diri ke puskesmas. Makanya sempat tak terdeteksi.

Namun, lanjutnya, sebelumnya sudah dilakukan pemantauan oleh RS dr Dody Sardjoto dan RS Siloam. “Terus dipantau. Sampai makannya, ke mana, keberadaan suami juga terpantau. Apalagi pasiennya,” ungkapnya.

Kepala Desa Temmapadduae, Aminuddin, mengatakan, rencananya tim Gugus Depan Pencegahan Penyebaran Covid-19 bersama TNI AU langsung melakukan penyemprotan disinfektan di kompleks perumahannya. “Kita juga mau bagikan sembako ke warga,” katanya.

Sejauh ini ada tujuh warga Maros yang dinyatakan positif Covid-19. Satu di antaranya sudah sembuh. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.