Dewan: Berikan Makanan Bergizi untuk Pasien Isolasi Mandiri!

MAROS, MM – Mestinya ada bantuan makanan khusus untuk pasien positif Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri. Tak sekadar mi instan dan telur.

Legislator Fraksi Partai Hanura DPRD Maros, Amran Yusuf, mengatakan, dinas kesehatan harus memberikan rekomendasi. Perlu ada bantuan khusus dari sisi medis.

Read More

“Makanan apa yang kira-kira punya kandungan gizi, vitamin, atau protein yang sedikit menambah imun untuk mengatisipasi perkembangan virus corona,” ujarnya kepada MataMaros.com, Minggu, 5 April 2020.

Secara teknis, lanjut Amran, memang tak diketahui seperti apa produknya. Namun, menurutnya, penambah imun penting disalurkan ke masyarakat.

“Petunjuk dinas kesehatan dibutuhkan untuk bisa membantu pasien dan warga sekitar, apakah minuman, suplemen, atau makanan,” ungkap ketua komisi II DPRD Maros ini.

Padahal, penanganan Covid-19 di Maros sudah dianggarkan Rp6 miliar. Hanya saja, Bupati Maros, Hatta Rahman, menyebutkan, jika anggaran tersebut dialokasikan untuk pengadaan alat tes Covid-19 lebih dahulu.

“Sudah kita hubungi pihak pemasok, tetapi belum masuk. Tetap kita hati-hati membelanjakan sesuai ketentuan,” katanya.

Selain Rp6 miliar dari pemkab, ada pula tambahan dari dewan Rp1 miliar. Anggaran tersebut diambil dari dana reses yang dialokasikan untuk penanganan Covid-19 juga. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.