Diberi Izin, Grand Mall Buka Lagi Mulai 10 April

MAROS, MM – Grand Mall mulai dibuka kembali Jumat, 10 April 2020. Namun, pengunjung tak dibolehkan makan dan minum di tempat.

Manajer Grand Mall, Darlan Hasyim, mengatakan, seluruh tenant dan restoran akan dibuka. Jam operasionalnya 10.00-22.00 Wita.

Read More

“KFC Upnormal buka, tetapu tidak boleh makan di tempat. Sistemnya take away, online, bungkus, atau pesan antar. Termasuk tenant dan restoran di dalam mal,” ujarnya kepada MataMaros.com, Rabu, 8 April 2020.

Pihak manajemen pun mengimbau para pemilik restoran, kafe, dan tenant untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Sediakan hand sanitizer dan memperhatikan social distancing.

“Dalam melayani pelanggan, petugas penjualan dan kasir diwajibkan memakai masker dan sarung tangan,” tuturnya.

Darlan mengungkapkan, sebenarnya surat pertama yang diberikan pemkab ke pihak manajemen sudah bisa dibuka per 1 April. Kemudian, diperpanjang lagi sampai 5 April.

“Dinas terkait sebenarnya sudah membolehkan bukan 6 April. Cuma kami yang menunda-nunda dulu dengan melihat kondisi yang ada dan mempertimbangkan operasional. Jadinya, kita buka 10 April,” katanya.

Dia pun mengngkapkan, jika pihaknya selalu patuh terhadap imbauan pemerintah. Bagi pemilik usaha yang melanggar ketentuan tetap diberi ketegasan oleh manajemen mal.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Maros, Abidin Said, menyayangkan adanya kebijakan tersebut. Artinya, pemerintah kabupaten (pemkab) tidak begitu merespons anjuran untuk menghindari tempat-tempat keramaian.

“Saya akan pertanyakan, kenapa dibuka lagi? Padahal tadinya sudah ditutup. Sementara, belum ada tanda-tanda penurunan kasus Covid-19. Malah semakin meningkat. Ini ada apa?,” ujarnya. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.