Tamu dari Langit Bagi Sembako, Nilainya Rp150 Ribu Setiap Paket

MAROS, MM – Program Tamu Dari Langit milik Dapur So’na masih menunggu uluran tangan para dermawan. Donasi yang terkumpul dijadikan dalam bentuk sembako yang nilainya Rp150.000 tiap paket.

Owner Dapur So’na, Fahmy Amrullah, menjelaskan, sembakonya akan disalurkan kepada kaum duafa. Adapun isi paketnya, yakni beras 5 kg, telur 1 rak, minyak goreng 2 liter, dan mi instan 14 bungkus.

Read More

“Satu paket ini nilainya Rp150.000. Namun, tak mesti tiap orang menyumbang segitu. Seikhlasnya saja, misal Rp50.000. Nanti kami kumpulkan sampai mencukupi Rp150.000,” sebut Fahmy kepada MataMaros.com.

Program tahap pertama sudah berjalan Jumat lalu, 3 April 2020. Penerimanya kebanyakan tukang becak. Harapannya, dengan adanya sembako ini, mereka juga bisa tinggal di rumah untuk sementara.

“Kami sampaikan ke mereka, tidak apa-apa masih bekerja. Tetapi kami bilang, dengan adanya bingkisan ini, bisa diselang-seling waktunya untuk bekerja. Misal, tiga hari di rumah, satu hari kerja,” kata Fahmy.

Adapun donasi yang terkumpul pekan lalu, yakni 36 paket. Rencananya, tahap kedua program sembako untuk duafa ini kembali dilaksanakan hari ini, Jumat, 10 April 2020.

Selama pandemi Covid-19, Tamu Dari Langit juga menggratiskan relawan penyemprot disinfektan makan siang di Dapur So’na. “Ada 600 kaleng susu beruang juga sudah kita salurkan ke rumah sakit rujukan Covid-19,” ungkap Fahmy yang juga Pengawas Kepariwisataan Disbudpar Maros. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.