Seluruh Pegawai Balitbangda Maros Diminta Isolasi Mandiri, Begini Kronologisnya

MAROS, MM – Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Maros melakukan langkah pencegahan penularan Covid-19. Seluruh pegawai diliburkan.

Kepala Balitbangda Maros, Sulaeman Samad, mengatakan, kebijakannya berlaku per Kamis, 9 April 2020. Sikap ini diambil setelah salah satu seorang warga positif Covid-19. Dia diketahui memiliki hubungan keluarga dengan salah satu ASN yang bekerja di Pemkab Maros.

Read More

“Ada anak menantunya yang PNS. Sebenarnya bukan pegawai kami. Tetapi yang bersangkutan sering datang ke kantor karena hubungan emosional dengan teman-teman,” katanya.

Karenanya, ia mengambil keputusan untuk meliburkan seluruh pegawainya. Totalnya sekitar 30 orang.

“Sebaiknya untuk sementara, lebih baik semua pegawai litbang melakukan isolasi mandiri. Sampai dengan batas waktu menunggu petunjuk dari saya,” kata Sulaeman.

Hanya saja, untuk menghindari kehebohan, pihaknya memberikan pemahaman kepada seluruh pegawai. Jangan khawatir berlebihan.

“Sebenarnya yang bersangkutan kalau dilihat secara fisik, sangat kecil kemungkinan untuk menularkan. Dia berhijab, bercadar. Tetapi khawatirnya, siapa tahu ada yang positif, itu kita tidak tahu. Tuntutannya kan ke saya,” ujar Sulaeman.

Kebijakan ini pun telah dikoordinasikan dengan pimpinan. “Pak Sekda memberi sinyal untuk mengambil kebijakan sendiri,” ungkap eks Asisten III Pemkab Maros ini. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.