Akhirnya Pemkab Lirik APD Ibu-ibu di Lau

MAROS, MM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros akhirnya melirik Alat Pelindung Diri (APD) buatan ibu-ibu di Kelurahan Allepolea, Kecamatan Lau. Ratusan baju hazmat dan masker sudah disalurkan.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Maros, Andi Davied Syamsuddin, mengatakan, baju hazmat telah diserahkan kepada BPBD Maros. Jumlahnya 100 lembar.

Read More

Menurutnya, APD lokal ini memang belum sesuai standar Kementerian Kesehatan. Namun, dapat digunakan oleh surveilans dan tim kesehatan untuk melakukan screening ke masyarakat.

“Kita serahkan ke BPBD karena mereka yang turun langsung ke masyarakat menyerahkan bantuan dan melakukan penyemprotan disinfektan di daerah, terutama yang masuk zona merah,” ujar Davied, Minggu, 12 April 2020.

Sementara itu, 200 lembar masker diserahkan kepada dinas perikanan. Selanjutnya dibagikan kepada penjual ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang masih menjadi tempat kerumunan.

“Kita wajibkan penjual ikan di TPI untuk memakai masker. Kita harapkan juga dinas perikanan memberikan edukasi ke pedagang pentingnya memakai masker,” kata Sekretaris Daerah Maros ini.

Dia juga mengungkapkan, saat ini masker kain buatan lokal memang lagi gencar diproduksi. Lalu dibagikan secara cuma-cuma ke masyarakat. Jumlahnya sudah mencapai 2.000 masker. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.