Pemkab Siapkan Rujab Bupati untuk Tempat Tinggal Tenaga Kesehatan

MAROS, MM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros menyiapkan dua tempat untuk mencegah penularan Covid-19. Rumah susun (rusun) untuk pasien isolasi mandiri, rumah jabatan (rujab) bupati untuk tenaga kesehatan (nakes).

Sekretaris Daerah Kabupaten Maros, Andi Davied Syamsuddin, mengatakan, persiapan peralatan di rusun yang berlokasi di Jl Asoka tengah dirampungkan. Dia menyebutkan, nakes sementara masih menempati rumah sakit.

Read More

“Rusun sementara finishing. RS masih memungkinkan. Kalau sudah kewalahan, segera kita relokasi,” katanya kepada MataMaros.com, Minggu 12 April 2020.

Davied pun mengatakan, rujab bupati juga bisa digunakan untuk menempatkan nakes. “Sudah disiapkan,” kata Davied yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Maros.

Sementara itu, juru bicara tim gugus tugas, dr Syarifuddin, mengatakan, rusun memang masih sementara dibersihakan. “Mungkin 2-3 harilah bisa selesai,” katanya.

Dia menjelaskan tempat tersebut memang diperuntukkan bagi pasien isolasi mandiri. “Kalau gejala berat kan di rumah sakit,” ungkapnya.

Sedangkan, untuk nakes, sementara ditempatkan di rumah sakit. “Nanti kalau tidak muat lagi atau pasien bertambah baru ditempatkan di rujab,” imbuh dr Syarif.

Dia menyebutkan, jumlah nakes yang tengah bertugas menangani Covid-19 saat ini ratusan. “Di rumah sakit saja itu ada sekitar 300-an,” sebutnya. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.