Operasi Keselamatan Satlantas Maros, Masker Pengendara pun Diperiksa

MAROS, MM – Pandemi Covid-19 mengubah banyak hal. Tak terkecuali objek pemeriksaan Satlantas Polres Maros saat melakukan operasi di jalan. Jika biasanya kelengkapan kendaraan dan surat kendaraan saja yang jadi fokus, kini bertambah.

Saat Operasi Keselamatan 2020, di Jalan Jenderal Sudirman, Maros, atau tepatnya di depan Pasar Sentral Maros, Senin, 13 April 2020, polisi juga memperhatikan bagian wajah pengendara. Jika tidak menggunakan masker, langsung ditindaki.

Read More

“Hari ini kita melaksanakan giat preventif. Berfokus kepada penertiban pengendara yang tidak menggunakan masker. Dengan cara memberikan imbauan dan teguran,” kata AKP Amalia Normaidah, Kasat Lantas Polres Maros.

Karena sifatnya kampanye berperilaku sehat menghindari virus corona, aparat tidak memberikan hukuman. Pengendara yang kedapatan tak menggunakan masker malah diberi masker. Gratis pula.

“Sebab kita sekaligus memberi imbauan yang berisi edukasi pencegahan Covid-19. Pentingnya memakai masker saat bepergian hingga antisipasi menghindari penyebaran virus,” imbuh Amalia.

Operasi kali ini dipimpin Kabag Ops Polres Maros, Kompol Muh Jufri. Bekerja sama pula dengan Kodim 1422, Dishub, dan Satpol-PP.

Operasi Keselamatan 2020 berlangsung selama 14 hari. Dimulai 6 April sampai 19 April 2020 mendatang. (fik)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.