Rakor Covid-19 di Maros Tidak Digelar Online, Sekda: Sekali Ini Saja

MAROS, MM – Laporan perkembangan Covid-19 di Kabupaten Maros kali ini disampaikan secara langsung lewat rapat koordinasi (rakor). Tak dilakukan secara online.

Rapat ini digelar Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Senin, 13 April 2020. Bupati, Dandim, Kapolres, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan, hingga perwakilan Kejari, hadir.

Read More

Sekretaris Daerah Kabupaten Maros, Andi Davied Syamsuddin, mengatakan, rapat seperti ini digelar sekali saja. Pemkab ingin mempertegas jika penyebaran Covid-19 mesti diatasi secara bersama.

“Kita ingin menyatukan persepsi, ini (Covid-19) bukan permasalahan pemda saja. Ini permasalahan kita semua,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, pertemuan kali ini juga tetap memperhatikan aturan social distancing. “Yang dilarang adalah pertemuan yang tidak membatasi jarak. Tadi kita sudah atur sampai dua mater,” sebutnya.

Kemudian, sebelum memasuki ruangan, tiap undangan sudah melewati pemeriksaan suhu tubuh. “Kita juga wajibkan pakai masker dan sediakan hand sanitizer,” imbuhnya.

Rapat ini juga dihadiri para kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Tiap camat pun menghadirkan kepala puskesmasnya untuk melaporkan kondisi terkini di wilayahnya masing-masing. (kar)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.