Sepakat Ormas dan OKP Jadi Relawan Corona, Kesbangpol: Kita Koordinasikan

MAROS, MM – Organisasi kemasyarakatan (ormas) dan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) perlu dilibatkan aktif di tengah wabah Covid-19. Misalnya menjadi relawan untuk mendistribusikan bantuan.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Maros, To Wadeng, menyebut, memang penting untuk melibatkan ormas. Mereka bisa berkontribusi di tiap kecamatan.

Read More

“Kita koordinasikan dengan kecamatan bahwa ormas sangat penting untuk kita libatkan,” kata To Wadeng yang ditemui di ruang kerjanya, Senin, 13 April.

Dia menyebutkan, total ormas di Maros saat ini berjumlah 119 organisasi. Mereka sisa diberikan pemahaman untuk sekaligus mensosialisasikan soal penanganan Covid-19.

“Jangan sampai kita meminta bantuan di ormas yang tidak tepat. Justru arahannya jadi berbeda,” imbuh To Wadeng.

Dia menjelaskan, ormas juga memang memiliki peran penting untuk memberikan pemahaman ke masyarakat, khususnya terkait keagamaan. Pada beberapa kondisi, pendekatan keagamaan justru yang dibutuhkan.

“Seperti imbauan soal salat Jumat. Sisa dibagilah porsinya. Kalau untuk pemuda, ormas pemuda yang turun tangan. Kalau soal agama, ormas agama juga,” kata To Wadeng.

Sebelumnya, Wakil Ketua KNPI Sulsel, Hardi Arfandy mengusul agar OKP dan ormas di Maros bahu membahu jadi relawan selama pandemi Covid-19. Tetapi kerjanya di bawah Gugus Tugas. Supaya terkoordinasi dan terarah. (kar)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.