Surat Pemkab Soal Tes Covid-19 di BBVet Sudah Diterima Mentan SYL

MAROS, MM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros akhirnya ingin memakai┬áLab milik Balai Besar Veteriner (BBVet) untuk tes Covid-19. Suratnya sudah dikirim ke ke Kementerian Pertanian (Kementan) RI.

Sekretaris Daerah Kabupaten Maros, Andi Davied Syamsuddin, berharap, fasilitas di BBVet bisa segera dimanfaatkan. Tak hanya lab, personelnya juga dapat dilibatkan untuk melakukan pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR).

Read More

“Tadi kita sudah bersurat. Pak Bupati langsung bersurat ke Kementerian Pertanian,” katanya, Senin, 13 Maret.

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Maros, dr Syarifuddin, menambahkan, penggunaan labnya memang belum diketahui secara teknis. Namun, menurutnya, mendeteksi virus memang sudah menjadi pekerjaan di lab tersebut.

“Mungkin bisa digunakan (tes Covid-19) karena selama ini memang dipakai untuk memeriksa bakteri dan virus pada hewan. Apalagi kan sudah diwacanakan Kementan. Artinya bisa,” ujarnya.

Sementara itu, Legislator DPRD Sulsel asal Maros, Andi Muhammad Irfan AB, mengapresiasi langkah pemkab tersebut. Sebelumnya, Irfan memang sudah menyatakan kesiapannya untuk menjadi mediator.

“Kemarin memang harapannya Pak Menteri agar secepatnya Pemda Maros bersurat. Semoga ini cepat di-follow up,” tuturnya.

Irfan pun mengabarkan kepada MataMaros.com bahwa surat Bupati Maros sudah diterima Mentan SYL. Jalur cepat. Sebab memang SYL juga sebelumnya yang memberi “kode”. Demi kemanusiaan, kata dia, apapun yang bisa dilakukan, harus dimaksimalkan. (kar)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.