Kamar Isolasi Pasien Covid-19 Dilengkapi Wifi

MAROS, MM – Peralatan ruang isolasi mandiri di Rumah Susun (Rusun) Pemkab Maros sementara dilengkapi satu per satu. Fasilitas ini juga akan dilengkapi wifi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Maros, Andi Davied Syamsuddin, menyebutkan, pihaknya menyiapkan delapan kamar untuk sementara. Ruangannya diisi spring bed, televisi, kulkas, AC, hingga dispenser.

Read More

“Kita usahakan pasang wifi supaya kemungkinan mereka dalam waktu yang lama, tidak bosan,” ungkap Davied, Senin, 13 April 2020.

Rusun ini diperuntukkan bagi pasien yang positif Covid-19 kategori Orang Tanpa Gejala (OTG). Davied menjelaskan, fasilitas ini merupakan tempat isolasi mandiri saja.

“Di sini bukan untuk memberikan perawatan medis. Ini hanya untuk pasien yang jika melakukan isolasi mandiri di rumah tidak memungkinkan,” katanya.

Dia pun berharap, delapan kamar ini sudah cukup. Sejauh ini pasien positif Covid-19 isolasi mandiri berjumlah 14 orang. “Mudah-mudahan tidak ada kenaikan jumlah pasien yang signifikan,” tururnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Maros, dr Syarifuddin, menyebutkan, tiap kamar bisa diisi dua orang. Jumlah kamar masih cukup.

“Yang dari kerabat dekat, mungkin bisa satu kamar. Sudah dibersihkan. Sisa peralatannya yang dilengkapi,” ungkapnya. (kar)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.