Bagi Masker ke Pegawai, Bupati Masuki Semua Ruangan

MAROS, MM – Bupati Maros, Hatta Rahman, membagikan masker ke pegawai di lingkup Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Maros, Rabu, 15 April 2020. Ia menegaskan, masker adalah sesuatu yang wajib dipakai saat ini.

Hampir sejam, Hatta mengitari kantornya untuk membagi-bagikan masker tersebut. Satu per satu ruangan kantor-kantor bagian ia masuki, seperti bagian umum, perekonomian, dan organisasi, sekitar pukul 11.00 Wita. Dia juga sempat mengunjungi kantin.

Read More

Para pegawai yang sedang bekerja pun tampak terkejut tiba-tiba saja dihampiri oleh orang nomor satu di Maros tersebut. Mereka pun langsung berdiri dan tersipu.

Pegawai yang sedang pakai masker, oke. Namun, bagi yang tidak, bupati langsung menegur, lalu memberi mereka masker.

Ada juga pegawai yang bertingkah jenaka. Sudah pakai masker, tetapi tetap meminta. “Tambah, pak,” katanya.

Hatta pun tetap memberinya dengan cengar-cengir. Jika mendapati pegawai yang memakai masker medis, ia pun langsung meminta untuk melepaskannya.

“Itu untuk tenaga medis, tidak sesuai edaran. Pakai ini. Masker kain, bukan masker medis,” imbaunya seraya memberi masker.

Usai membagi-bagikan masker, Hatta menegaskan, jika seluruh ASN diwajibkan memakai masker. Dia pun meminta seluruh kepala OPD menyiapkan masker bagi pegawainya.

“Tak hanya itu, camat, lurah, desa, sampai di tingkat dusun juga wajib,” ujarnya.

Sebelum di kantornya, Hatta terlebih dahulu membagikan masker ke para pedagang di Pasar Tramo. Total yang dibagikan hari ini sekitar 400 masker. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.