Pasien Covid-19 Asal Bantimurung Dimakamkan di Gowa, Pemkab: Lahan di Maros untuk Antisipasi

MAROS, MM – Pasien Covid-19 asal Desa Minasa Baji, Kecamatan Bantimurung telah dimakamkan, Selasa malam, 14 April 2020. Lokasi pemakamannya di Samata, Kabupaten Gowa.

Sekretaris Daerah Kabupaten Maros, Andi Davied Syamsuddin, mengatakan, warga tersebut mengikuti prosedur pemakaman Covid-19. Sesuai arahan pemerintah provinsi (pemprov).

Read More

Memang ada juga lokasi yang disiapkan Pemkab Maros. Namun, itu digunakan ketika pemakaman di Gowa tak lagi memungkinkan.

“Iya, anstisipasi,” kata Davied kepada MataMaros.com, Rabu, 15 April 2020.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Maros, dr Syarifuddin, mengungkapkan, protap pemakaman Covid-19 memang diambilalih pemprov. Apalagi meninggal di RS Makassar.

“Kalau pemakaman yang disiapkan provinsi di Samata (Gowa),” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Desa Minasa Baji, Umar Bakkara, mengatakan, pihaknya sudah berkoodinasi dengan keluarga pasien. Jenazah langsung dimakamkan setelah dari RSUP dr Wahidin Sudirohusodo.

“Sekitar 4 jam setelah meninggal (19.30 Wita) langsung dimakamkan,” ungkapnya.

Umar pun mengungkapkan, keluarga sudah menerima proses pemakaman yang ditentukan. “Ikhlas ji kodong. Kita berusaha mau ambil (jenazah), tetapi kalau pemerintah punya pertimbangan lain untuk kepentingan yang lebih besar, keluarga mengikuti,” katanya. (fik)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.