Solusi Bayar Bagikan Ribuan Masker dan Baju APD di Pedalaman

MAROS, MM – Virus corona adalah masalah global, dihadapi hampir semua orang di muka bumi saat ini. Bukan hanya mereka yang di kota. Masyarakat di desa, di dataran tinggi sekalipun sedang diliputi rasa khawatir.

Makanya, Rabu, 15 April 2020, Solusi Bayar, perusahaan rintisan (startup) asal Maros, menyasar desa-desa di Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros. Ada pembagian masker hingga alat pelindung diri (APD) lainnya untuk tenaga medis di pedalaman.

Read More

Founder Solusi Bayar, Rudi Hartono ikut membagikan bantuan tersebut. Sebanyak 1.100 lembar masker diserahkan untuk warga Desa Wanuawaru, 900 lembar di Desa Gattareng, dan 400 lembar di Desa Batu Putih.

Kepala Desa Wanuawaru, Abd Hannan mengucapkan terima kasih kepada Solusi Bayar. Dia juga mengungkapkan rasa bangga sebab startup yang mulai dikenal luas itu adalah buatan putra daerah.

Solusi Bayar juga membagikan APD baju hazmat kepada petugas medis di Pustu Wanuawaru dan Gattareng, sebanyak 10 lembar.

Rudi Hartono, founder Solusi Bayar. (FOTO: IST)

“Sama seperti tenaga kesehatan di kota, mereka yang bekerja di desa ini juga garda terdepan membantu masyarakat terbebas dari Covid-19. Makanya perlu juga didukung dengan peralatan yang memadai,” ujar Rudi.

Solusi Bayar baru saja berulang tahun yang pertama, 27 Maret lalu. Kini sudah diunggah lebih dari 5.000 pengguna.

Semakin hari semakin banyak fitur dalam aplikasi tersebut. Selain lapak jualan bagi para mitra UMKM, juga menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin mengetahui dan membayar tagihan listrik, air, dan lainnya.

Pengguna bisa bayar tagihan listrik dan air secara tunai tanpa keluar rumah, karena mitra PPOB Solusi Bayar yang akan mengunjungi tempat pelanggan.

Terbaru, Solusi Bayar menyediakan ruang bagi pedagang tradisional di Pasar Tramo Maros untuk berjualan secara online. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.