Bosan di Rumah Saja? Lorsa Ajak Berkebun dan Sediakan Bibitnya

MAROS, MM – Laskar Orang Biasa (Lorsa) Milenial punya ide lain untuk menghindarkan orang-orang dari rasa bosan karena “di rumah saja”. Yakni dengan mengajak berkebun di halaman rumah masing-masing.

Lorsa Milenial menyediakan bibit berbagai jenis sayur untuk dibagikan gratis kepada masyarakat. Mulai dari kangkung cabut, bayam hijau mrah, bayam merah, mentimun hibrida, cabai rawit, tomat, terong ungu.

Read More

“Semuanya bisa dipanen dalam waktu singkat. Beda-beda sih. Tetapi rata-rata 20 hingga 30 hari. Ada juga yang lebih lama,” ujar Zainuddin “Cuddink”, Ketua Lorsa Milenial, Kamis, 16 April 2020.

Cuddink menyebut bahwa syarat untuk menjadi pekebun sayur ini sangat mudah. Asal punya ember, botol mineral, hingga baskom rusak sekalipun. Lorsa Milenial menyediakan seribuan paket bibit.

“Tutorialnya akan kami share di akun Facebook Lorsa,” imbuhnya.

Program ini disebut Cuddink lahir sebagai respons atas keluhan berbagai elemen masyarakat. Mereka mengaku jenuh di rumah. Dari layar ponsel ke layar televisi. Mata lelah, otot kaku.

“Orang Maros bilangnya ‘kappu’. Makanya kita lawan kappu ini dengan berkebun. Tetap di rumah saja. Hanya bergeser sedikit dari kamar ke pekarangan,” imbuh Cuddink.

Lorsa dan Lorsa Milenial adalah kumpulan anak-anak muda yang menjadikan salah seorang tokoh Maros, Wawan Mattaliu sebagai pembinanya. Lorsa rutin memproduksi konten-konten kreatif di media sosial dan kini merambah ke beberapa hal lain. Program menanam sayuran ini salah satunya.

Untuk ke depan, Lorsa telah menyiapkan sejumlah program lain. Bukan hanya kaum milenial. Seluruh lapisan dan umur menjadi sasaran untuk diajak mengaplikasikan ide-ide kreatif. (abr)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.