BRPBAP3 Maros Produksi Disinfektan 1.000 Liter Per Hari, Gratis untuk Warga

MAROS, MM – Balai Riset Perikanan Budidaya Air Payau dan Penyuluhan Perikanan (BRPBAP3) Maros juga ikut memproduksi disinfektan. Kapasitasnya 1.000 liter per hari.

Kepala BRPBAP3 Maros, Indra Jaya, mengungkapkan, disinfektan ini pun sudah sesuai standar yang dianjurkan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Bahan dasarnya klorin 90 persen yang diracik di laboratorium.

Read More

“Kapasitas peracikan desinfektan bisa satu ton atau 1.000 liter setiap harinya. Stoknya sampai dua bulan ke depan, 60 ton,” sebut Indra di kantornya, Minggu, 19 April 2020.

Produksi disinfektan sudah dimulai Sabtu, 18 April 2020. Selanjutnya, akan dibagikan kepada masyarakat berdasarkan pendataan.

“Gratis. Kami menyiapkan sesuai kebutuhan karena barang ini juga tidak boleh lama tinggal. Jadi, fresh kami buatkan,” katanya.

Ia mengungkapkan, kegiatan ini merupakan arahan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). BRPBAP3 juga mesti terlibat langsung membantu masyarakat di tengah wabah Covid-19.

“Alhamdulillah, kami juga telah mendistribusikan bantuan berupa semabako, masker, dan westafel portabel, dan penambah daya tahan tubuh kepda masyarakat,” tutur Indra. (kar)

Penulis : | Editor :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.